mengatasi modem smartfren tak, terdeteksi, tak bisa install, tak bisa uninstall

saya pernah mengalami masalah modem tak terdeteksi seperti ini, lalu tak bisa di jalankan dan saat ingin uninstall, yang ada gagal, hanya ada tulisn’tan “file doesn’t exist “. dan saat ingin dijalankan yang ada hanya kotak hitam, ya gambarannya kurang lebih seperti ini:

yaaa, saya pun panik dan saya pikir modem ini rusak, saya tanya mbah google, sekian lama mencari ternyata ngga ketemu juga, yaa tambah pusing deh, mana modem baru 1 minggu beli, lalu saya terpikir untuk mencoba restore modem ini dan ternyata berhasil.

berikut adalah langkah – langkahnya :

  1. pertama yang harus dilakukan adalah uninstall, karena uninstall tidak bisa cari file uninstall di dalam folder smartfren anda.
  2. lalu klik kanan pada uninstall
  3. pilih properties
  4. muncul seperti berikut :
  5. pilih menu previous version
  6. tunggu beberapa saat, dan akan muncul versi sebelumnya, yaitu pada tanggal sebelum modem bermasalah.
  7. klik restore. jangan lupa cabut modem.
  8. setelah selesai uninstall modem,
  9. setelah berhasil masukan kembali modem, dan install kembali modem tersebut.
  10. finish

sekian solusi dari saya, semoga bermanfaat . jangan lupa comment yaa🙂

8 responses

  1. bro saya baru aja dapet kasus kyk gini tapi begitu pilih uninstal lalu pilih properties kok di saya tidak ada tab previous versions ya. btw modem saya CE682ui mohon bantuannya bro klo ada masukan tq

    1. seharusnya, setiap aplikasi ada previous versionsnya gan, coba semua app yang ada di smart agan, untuk di previous version. thanks

  2. mo tanya gan,aku pny smart fren extream evdo,ktika bwt modem ada pesan usb not foun. Mohon pencerahan ya.

  3. kak kalo punya saya udah setaunan dipake, eh dua hari lalu pas browsing tiba-tiba modemnya ga kebaca lagi, pas saya keluarin trus saya colokkin lagi tetep ga kebaca, itu kira2 kenapa ya? apa mesti dibawa ke kantor smartfren? Trims :))

    1. sudah coba di uninstall trus install ulang lagi? coba di komputer lain?
      coba itu dulu yaaa.

  4. commentnya ntar kalo dah berhasil kedetek yah, wkwkkk..tapi thanks dah kasih solusi..

  5. Gan saya punya masalah pada modem smarfren ce682 udh sy uninstall sy insta lg g bisa.maslh sy progam smarfren bisa d buka stlh 5-10 detik lampu modem saya mati sendiri dan programx keluar tlng bantuanx gan

  6. saya pakai win xp. ternyata ngak ada tab previous version. gimana mengatasinya ya? makasih

Tinggalkan Balasan

