Bahanya jika anda semua tidak mencabut charger yang tidak digunakan.

Blogging sambil ngantor. itulah yang gua lakuin saat ini, yaa dari pada bengong terus ketempelan yang gaib, mending kita refresh otak, yaitu dengan blogging sambil, nambah manfaat buat para blogger semua. oke postingan gua kali ini yaitu mengenai hal yang dianggap sepele, tapi sebenarnya itu sangat penting dan bahaya jika disepelekan.

okeeee langsung ajaaaaa.

Sering ngelakuin yang kaya gini? Charger yang sudah selesai digunakan, masih menancap di stop kontak. Mungkin karena tergesa-gesa, atau memang sengaja melakukan itu karena alasan praktis daripada harus cabut – pasang kalau mau menggunakan ataupun karena memang malaas. Atau memang sebenarnya tidak tahu akibat dan resikonya. Padahal kebiasaan seperti ini bisa membahayakan dan pastinya boros listrik gan.
Charger memang sudah menjadi kebutuhan primer di zaman sekarang ini yaaa . Ponsel, PDA, tablet, laptop, netbook, dan banyak lainnya pasti menggunakan batere yang dapat diisi ulang. Juga mainan seperti RC, saat ini banyak yang menggunakan batere isi ulang. Bagaimana cara mengisi ulangnya? Tentu saja dengan batere charger
Komponen utama dari charger adalah sebuah transformator (trafo), yang bertugas mengubah tegangan tinggi, 220 volt dari PLN, menjadi tegangan rendah yang diperlukan batere (sekitar 3 – 7 volt). Selain itu juga ada bagian penyearah dan regulator, karena biasanya batere membutuhkan tegangan searah (DC)

thanks

@azissaputraa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: